Pada tahun ini, Qiscus sebagai salah satu perusahaan teknologi penyedia platform Multichannel Chat untuk bisnis akan mengadakan Conversa. Conversa 2021 akan menjadi konferensi tahunan yang diadakan secara virtual. Ini baru pertama kalinya Conversa dilakukan secara virtual.
Review Conversa 2021
Conversa 2021 Kapan Digelar?

Conversa akan diadakan pada tanggal 28-30 September dan mengusung tema Embracing Business Agility. Konferensi tahunan ini diharapkan bisa menjadi medium untuk sharing, exploring, dan juga collaborating bagi bisnis maupun penggiat teknologi.
Puncak acara yaitu pada 30 September 2021. Dimana pada acara puncak akan menggelar sesi product launching untuk produk terbarunya. Untuk memeriahkan acara, pihak Qiscus turut mengundang Isyana Sarasvati sebagai bintang tamu.
Apa Saja Pembahasan Materi di Conversa 2021?

Pembahasan Conversa 2021 akan lebih menitikberatkan pada Costumer Experience (CX), pengalaman pelanggan serta kolaborasi dan otomatisasi. Tiga poin ini nantinya tuntas dibahas melalui beragam rangkaian acara dengan topik utama yang diusung adalah Leveraging on Technology in a ‘VUCA’ Worls, How Covid-19 Shifted Costumer Expectation dan lainnya.
Qiscus sebagai penyelenggara event ini sangat antusias karena akan memberikan kesempatan diskusi kepada praktisi dan pelaku bisnis untuk membahas tentang mengembangkan strategi dan cara pengaplikasian yang tepat. Dalam hal ini praktisi maupun pelaku bisnis bersama-sama melakukan transformasi digital serta menciptakan pengalaman pelanggan yang terbaik.
Kesadaran akan pentingnya peran dari transformasi digital terhadap ketahanan industri dan bisnis saat pandemi Covid-19 mendorong Qiscus untuk mengadakan Coversa 2021. Rangkaian acara Conversa terdiri dari 3 talkshow dan 3 kelas. Nantinya di dalam kelas akan ada 2 webinar yang berlangsung bersamaan. Dimana keduanya dibagi berdasarkan perspektif bisnis dan juga IT. Pembagian yang dilakukan akan mempermudah partisipan untuk memilih fokus pembahasan yang ingin diikuti.
Apa Saja Manfaat Conversa 2021 untuk Pelaku Bisnis Indonesia?

Acara seperti ini tidak boleh dilewatkan oleh para pelaku bisnis. Hal ini dikarenakan saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, telah memberikan dampak besar bagi dunia bisnis. Salah satu dampak yang paling dirasakan yaitu akselerasi proses transformasi digital. Transformasi digital ini menyebabkan pergeseran perilaku konsumen dalam waktu yang sangat singkat. Konsumen yang dulunya belanja offline sekarang memilih untuk belanja online.
Di Indonesia sendiri jumlah masyarakat yang melakukan belanja online terus mengalami peningkatan. Menurut laporan Mckinsey, pembelian produk secara online di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 60% hingga kuartal 4 2020.
Bagaimana Peran Kominfo di Conversa 2021?
Pemerintah Indonesia melalui Kominfo juga berupaya untuk melakukan akselerasi transformasi digital dengan menyiapkan Roadmap atau Peta Digital Indonesia 2021-2024. Pada Roadmap tersebut, transformasi digital menjadi fokus utama yang harus dilakukan mengingat kebiasaan masyarakat dan konsumen telah mengalami pergeseran ke arah digital.
Siapa Saja Pengisi Materi di Conversa 2021?

Dalam acara ini, Qiscus juga akan mengundang berbagai praktisi handal di bidangnya dari beberapa perusahaan ternama, seperti Microsoft, WhatsApp, Telkomsel, Modena, Vonage, SMI, Morula IVF, Kata AL dan berbagai perusahaan lainnya. Praktisi handal tersebut secara khusus diundang untuk memberikan pemaparan informatif bagi pelaku bisnis dan praktisi.
Bagaimana Cara Daftar Conversa 2021?
Pengunjung yang ingin hadir di Conversa dapat mengakses link di dan melakukan registrasi di .https://event.conversa.cx/https://event.conversa.cx/register Conversa 2021 juga memiliki sesi dan networking booth visit yang disediakan selama acara.
Itulah sekilas review seputar acara konferensi tahun qiscus Conversa 2021. Semoga bermanfaat!